Apa Itu Desktop Replacement Beserta Fungsinya?

Sebagian dari pembaca ini pasti pernah menggunakan perangkat mobile sebagai pengganti desktop, hanya sebagian ya, misalkan Kamu membeli laptop bukan hanya sebagai fungsi mobilitiasnya saja, namun sebagai pengganti desktop yang terkesan agak ribet. Nah kali ini saya akan menjelaskan apa sih Desktop Replacement itu, beserta fungsinya?
( Surface Pro 3 Desktop Replacement. Source : Here )

Desktop Replacement adalah suatu perangkat yang menyediakan kemampuan sebagai layaknya perangkat desktop namun tetap disebut perangkat mobile. Biasanya perangkat yang memiliki kemampuan desktop Replacement memiliki spesifikasi yang mumpuni layaknya sebuah desktop. Agar memenuhi spesifikasi, biasanya perangkat tersebut sedikit lebih berat dan mahal, karena sebagai fungsinya yang 2 in 1 menjadikan Desktop Replacement sangat berguna untuk pekerjaan dan bermain.

Awalnya Desktop Replacement muncul sekitar tahun 1980-an, sudah lama memang, pelopornya yaitu Kaypro 2, Portable Compaq dan lainnya. Pada saat itu perangkat ini masih tergolong berat, fungsinya layaknya sebuah pc desktop yaitu ada cpu, display dan floppy disk, ini cikal bakal adanya sebuah laptop yang sangat umum kita gunakan saat ini.
( Kaypro 2. Source : Here )

Banyak perangkat sekarang yang spesifikasinya sudah memenuhi layaknya desktop, dan fiturnya semakin canggih, contoh tablet dengan fitur HDMI, dapat menampilkan layar di monitor, hanya menghubungkan sebuah port HDMI, keyboard dan mouse, Kamu bisa ngetik lebih cepat dan pastinya pekerjaan lebih mudah. Bahkan smartphone pun dapat melakukan hal itu.

Sudah hal yang wajar mengingat perkembangan teknologi semakin pesat, Desktop Replacement mungkin sangat berguna bagi kamu sebagai pekerja berat, namun tetap ingin mudah, simple dan ingin bermain. Kamu dapat melihat bagaimana mengubah smartphone Kamu menjadi Desktop, namun itu membutuhkan konektor HDMI minimal di smartphone kamu dan support keyboard dan mouse untuk menjalankan layaknya sebagai desktop. Lihat di sini :
 Itu saja dan Terima Kasih.

Aldian Kurniawan

Verified Administrator Verified

Tidak ada komentar:

Posting Komentar