Cara Membuat Efek Pelangi Logitech G300s

Logitech G300s adalah mouse yang dibilang cukup oke dikelasnya, dengan harga yang terjangkau dan menarik menjadikan mouse ini menjadi pilihan yang tepat. Untuk fitur-fiturnya, mouse ini dilengkapi dengan 9 tombol  yang bisa diprogram sendiri menggunakan aplikasi dari logitech. Tombol-tombol yaitu, 3 tombol mouse biasa (right-click, left-click, dan tombol scroll mouse), dua disebelah kanan tombol right-click, dua disebelah kiri tombol left-click, dan dua dibelakang scroll mouse.



Adanya teknologi on-board memori dapat memudahkan kalian yang sering gonta-ganti komputer agar mendapatkan profile yang kalian mau hanya dengan sekali setting. Tidak kalah penting untuk menambah estetika sebuah produk rig gaming yaitu RGB (singkatan. Red Green Blue) menjadi prioritas yang tak kalah tinggi pula, Logitech G300s memiliki fitur tersebut, namun defaultnya fitur RGB-nya sendiri hanya statis sehingga warna pada mouse tetap diam dan tidak berganti-ganti.

Bagi kamu yang suka warna-warni seperti pelangi, kamu patut mencoba tweak berikut ini, cukup mudah untuk diterapkan karena hanya menyalin kode dan menempelkan-nya ke script profile. Kamu wajib mengunduh software Logitech Gaming Software dan memasangnya di komputer pribadi kamu, setelah itu kamu dapat salin script dibawah ini.



Pertama buka Logitech Gaming Software.

Jangan lupa untuk atur dari mode On-Board Memory ke Automatic Game Detection.

Kedua pilih menu Customize buttons

Pilih Nama Profile kalian dan klik pada menu Scripting.

Ketiga tempelkan script yang tadi disalin disini, jika didalamnya sudah ada script, hapus dan ganti dengan script yang barusan disalin.

Jangan lupa untuk save dengan shortcut CTRL+S.

Lihat hasilnya, bagus kan?

Semua ini adalah pendapat pribadi saya, saya tidak dibayar maupun terafiliasi oleh siapapun yang memikat postingan ini dan jika ada banner iklan yang memikat, saya bersifat netral apa adanya, karena keadilan adalah milik kita semua dan sharing is caring.

Aldian Kurniawan

Verified Administrator Verified

Tidak ada komentar:

Posting Komentar